• 25

    Sep

    Pergeseran Perilaku Akibat Sosial Media?

    Sumber : Google     Manusia adalah makhluk yang paling sempurna diantara makhluk hidup ciptaan tuhan lainnya, manusia diberi akal pikiran untuk bisa membedakan mana yang baik dan buruk. Tapi perilaku manusia cenderung terpengaruh oleh faktor - faktor lingkungan sekitar sehingga menjaga suasana lingkungan yang baik itu pentin. Jika kita sering bergaul dengan penjual parfum sedikit banyak kita juga wangi parfum, kalau kita selalu bergaul dengan pemabuk tentu nggak sedikit masyarakat mengira bahwa kita juga tukang mabuk padahal nggak.     Di jaman kekinian ini siapa sih yang nggak punya akun media sosial? Ada Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, BBM, WA, Telegram, Line, apalagi name it! Ada buaaaanyaak sekali jejaring sosial media. Hadirnya media sosial memberi dampak
  • 6

    Jul

    Mudik Gratis, Strategi Marketing Di Bulan Ramadhan

    Pulang kampung atau yang lebih dikenal dengan kata mudik sudah menjadi kebiasaan masyarakat indonesia sejak lama, entah sejak kapan mudik ini berjalan dan kini menjadi sebuah fenomena yang hanya terjadi di Indonesia. Banyak moda transportasi yang bisa masyarakat gunakan untuk mudik ke kampung halaman misal motor, mobil pribadi, bus, kereta api, kapal laut, dan pesawat. Ngomong-ngomong masalah mudik, kebetulan sekali kemarin aku, ibu dan adikku baru saja mudik dari jawa timur ke rumah nenek di jawa tengah. Dan alhamdulillah kami selamat sampai tujuan. Kami mudik menggunakan bus dan BAYAR! Enggak gratis! Kenapa kok enggak ikut program mudik gratis? Karena lebih enak bayar sendiri daripada dibayarin tapi disuruh ini-itu. Rupanya antusiasme masyarakat terhadap mudik membuat beberapa brand / p
  • 30

    Jun

    Cara Dapat THR Tambahan Untuk Lebaran

    Sumber : google   Bulan ramadhan bulan penuh berkah, begitu “tagline” edisi bulan ramadhan setiap tahunnya. Ramadhan identik dengan puasa, ngabuburit, tarawih, tadarus, petasan, kurma, dan satu lagi THR. Yap Tunjangan hari raya yang biasa disingkat menjadi THR biasanya merupakan pemberian berupa uang atau barang dari suatu instansi atau perusahan kepada karyawannya, berapa nominalnya? Ya tergantung kebijakan pengurus ada yang ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Pembagian THR biasanya dilakukan sebelum hari raya tepatnya sekitar 2-1 minggu sebelum lebaran tiba. Banyak cara dilakukan masyarakat untuk “menghabiskan” THRnya masing-masing ada yang cuma foya-foya, beli baju, disimpan, investasi, atau buat angpao saat lebaran.   Nah mungkin sebagian dari kalian
  • 30

    May

    Pengalaman Pertama Kali Tambal Gigi

      Source : kesehatangigiku   Sebelumnya aku ucapkan terima kasih kepada dokter gigi yang sudah menambal gigiku, oke sebelum ke klinik dental aku sudah browsing sana sini mencari informasi seputar tambal gigi. Setelah aku rasa cukup mendapat informasi di blog teman-teman, akhirnya kemarin jam 6 aku beranikan diri untuk ke klinik dokter gigi. Apa kesan pertama kali ketemu dokter gigi?   Biasa aja tuh, kagak takut sama sekali. Oke setelah di periksa oleh dokter saatnya pengeboran dimulai! Desingan mesin bor dan sedikit kucuran keringat mengiringi proses pengeboran tersebut, maklum ini pertama kali aku ke dental gigi. Terus rasanya di bor gimana? Awalnya sih gak ngerasa apa-apa tapi lama-kelamaan area yang di bor sedikit ngilu tapi its oke! Dan akhirnya proses pengeboran seles
  • 21

    May

    Setelah Beras Di Oplos, Apalagi...?

    Source : sindonews Ada-ada saja negeri ini, miras oplosan wajar kalo beras oplosan? Beras yang sejatinya adalah bahan pokok pangan utama khususnya di indonesia mulai resah, entah sejak kapan beras di oplos dengan sintetis atau yang lebih di kenal ” beras plastik” . Para oknum pedagang ini dibutakan hatinya dengan keuntungan duniawi semata, padahal rasulallah menyuruh kita untuk berniaga secara jujur. Dimana hati nurani mereka? Mereka tega meracuni para pelanggan setianya dengan zat berbahaya, apakah mereka tidak sadar bahwa rejeki yang mereka terima selama ini berada dalam “genggaman” pelanggan? Bayangkan kalo dagangan tak laku satu pun! Dimana kalian akan cari biaya kebutuhan hidup? Dimana kalian akan cari biaya sekolah anak mereka!    Harusnya kal
  • 21

    May

    Samsung Galaxy S6 & S6 Edge, High-Tech In The Artistic Touch

    Source : rmol   Wiiiihhhh dari judulnya saja sangar banget ya, mungkin sebagian dari kita enggan untuk membacanya ketika browsing atau mendapat sharing-an di sosmed dengan judul kayak gini dikira isi artikel berbahasa inggris kali hehehehe….. Tak kenal maka tak sayang, so keep reading guys! Oke langsung saja. Kehadiran smartphone saat ini seakan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat luas, dari yang tua sampai yang muda, entah itu pelajar, pegawai, pebisnis hingga pejabat tinggi sudah memiliki smartphone. Ponsel yang sejatinya untuk sarana komunikasi nyatanya berkembang pesat jauh lebih baik dari apa yang kita bayangkan. Ponsel saat ini bukan sekedar “penyampai” kabar saja, kini telah bermetamorfosis menjadi ponsel pintar yang dapat membantu aktifitas sehari
  • 1

    Dec

    Berkat Teknologi Layar Sentuh Kini Semua Jari Bisa Bergerak

    (Sumber:wikipedia) Perkembangan teknologi memang tidak bisa dibendung, ide dan inovasi mengalir seperti air begitu saja tanpa hambatan. Khususnya teknologi layar sentuh, yap kita sangat familiar dengan teknologi yang satu ini karena kita temui dimana-mana seperti Smartphone, kulkas, tablet, peralatan medis, mesin ATM dan masih banyak lainnya. Seperti yang saya kutip dari wikipedia “Layar sentuh (bahasa Inggris touchscreen) adalah sebuah perangkat input komputer yang bekerja dengan adanya sentuhan tampilan layar menggunakan jari atau pena digital. Antarmuka layar sentuh, di mana pengguna mengoperasikan sistem komputer dengan menyentuh gambar atau tulisan di layar itu sendiri, merupakan cara yang paling mudah untuk mengoperasikan komputer dan kini semakin banyak digunakan dalam berb
  • 30

    Nov

    Apa Alasan Hari Minggu Harus Libur?

    Siapa sih yang gak suka hari libur? Semua orang pasti suka mulai dari anak sekolah, pegawai, buruh, karyawan dan lainnya. Di hari libur biasanya sebagian orang menghabiskan waktu bersama keluarga dan sahabat tercinta. Terkadang hari libur terlalu panjang membuat kita bosan dan kangen suasana seperti biasanya, misal anak sekolah kangen dengan suasana sekolah, karyawan kangen sama kantor, dan lainnya. Tapi pernahkah kita berfikir alasan kenapa harus hari minggu kita libur bahkan di seluruh dunia? Siapa penggagasnya? Sejak kapan diberlakukan? Saya kutip di wikipedia “Minggu, hari Minggu atau hari Ahad (bahasa Arab: ) adalah hari pertama dalam satu pekan. Kata minggu diambil dari bahasa Portugis, Domingo. Dalam bahasa Melayu yang lebih awal, kata ini dieja sebagai Dominggu.[1] Baru s
  • 25

    Nov

    Selamat Hari Guru, Ini Guru Versiku?

    Indonesia merayakan hari guru setiap tanggal 25 november, guru adalah seorang pahlawan tanpa tanda jasa & mengabdikan hidupnya demi kemajuan bangsa. Ia rela membagi waktu dan ilmunya demi “mencerdaskan” bangsa ini. Tapi bukan itu yang ini saya bahas, saya ingin berbagi guru yang sejati menurut versi saya sendiri! *Guru versiku itu seorang yang tidak harus berpakaian seragam. *Guru versiku itu tidak ada yang killer! Kok bisa? Yap karena tujuan sang guru itu cuma satu, yaitu kepahaman si murid. *Guru versiku itu seseorang yang mengajarkan kebaikan, siapapun itu misal orang tua, kakak, adik, teman dan lainnya. *Guru versiku itu penuh kasih sayang tulus Kenapa saya menulis seperti ini? Saya hanya mengangkat sisi lain dari nama guru, selama ini guru identik dengan pengajar
  • 24

    Nov

    Perlukah Petisi Untuk Aplikasi Blogdetik?

    Semenjak pertama kali saya tahu blogdetik saya sangat tertarik dengan platform lokal ini, kenapa? Karena kebanyakan blogger di indonesia menggunakan layanan asing. Untuk itu dengan hadirnya blogdetik membuka jalan bagi orang indonesia untuk lebih cinta konten lokal. Keberadaan layanan “apapun.id” saya rasa belum maksimal menarik blogger indonesia untuk menggunakannya, mungkin karena faktor berbayar menjadi mereka berfikir dua kali dan nyeletuk “yang gratis aja ada ngapain bayar?” . Karena rata-rata banyak dari blogger suka yang gratisan termasuk saya :D Nah untuk itu blogdetik harus memaksimalkan layanannya dengan memberi kemudahan akses kepada para pengguna, salah satunya dengan membuat aplikasi blogdetik untuk smartphone. Kenapa? Karena kita bisa bayangkan t
- Next

Author

Follow Me