McGregor Jadi Bulan - Bulanan Floyd Mayweather Jr Di Ring Tinju !

27 Aug 2017

 

 

Saat saya mengetahui pertandingan yang bertajuk The Phenomenal Fight yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat antara Conor McGregor vs Floyd Mayweather sempat geli tertawa sendiri, entah apa yang ada dipikiran McGregor saat itu dia menantang Floyd yang jelas - jelas pertandingan akan berjalan sesuai rules boxing. Bagi Floyd mungkin tantangan dari McGregor dianggap cuma lelucon alias main - main kali ya? Jadi dia menerima tantangan tersebut. Conor McGregor sesumbar akan mengalahkan Floyd pada ronde kedua, kalo masalah usia jelas McGregor lebih muda yakni 29 tahun dan Floyd kini berusia 40 tahun.

 

Pertandingan ini pun digadang - gadang menjadi pertandingan termahal dalam sejarah, tiket termurah saja harga sekitar ± Rp 17 juta dan termahal sampai miliaran rupiah, hhmmm…. Kalo saya mah ogah ngabisin duit seabrek cuma buat gituan. McGregor pun memasuki area pertandingan dengan membawa sabuk kejuaraan MMA UFC, sedangkan cara berpakaian Floyd cukup unik dengan mengenakan penutup wajah dan kostum serba hitam saat memasuki ring pertandingan.

 

Pada ronde pertama kedua atlet baik McGregor atau Floyd sama - sama saling menjajaki untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan lawa, conor McGregor sejak awal pertandingan menunjukan gaya standing bertarung khas MMA. Di ronde kedua McGregor sempat beberapa kali memukul bagian belakang kepala Floyd dan melancarkan serangan hammer punch ala MAlMA yang kemudian ditegur oleh wasit. Ronde keempat saya melihat lebih menarik saat Floyd berhasil mendaratkan jab-jab di wajah maupun tubuh McGregor, bukan tanpa perlawanan McGregor beberapa kali juga berhasil melayangkan pukulan walaupun nggak sebanyak Floyd. Saat bel berbunyi tanda time up di ronde kelima Floyd sempat mendorong tubuh McGregor entah karena kesal atau bagaimana.

 

Di ronde keenam McGregor kelihatan seperti orang kebingungan harus berbuat apa, beberapa kali kerap memeluk kemudian memukul di kepala bagian belakang Floyd yang mana hal itu ilegal di dunia tinju ataupun MMA. Hingga pada Ronde ke tujuh McGregor kembali harus menerima sejumlah pukulan yang cukup keras dari Floyd. Pertandingan ini pun berlanjut dan memasuki ronde sembilan, lagi - lagi McGregor kembali memukul daerah terlarang di saat wasit meminta berak, McGregor yang sedang mendapat teguran dari wasit masih sempet - sempetnya mencuri pukulan ke Floyd, dan di akhir ronde Floyd kembali berhasil mendaratkan pukulannya.😂

 

Di ronde 10 akhirnya wasit menghentikan pertandingan setelah McGregor terkena pukulan keras bertubi - tubi sehingga beberapa kali tubuh McGregor terhuyung kebelakang, dan sekaligus menjadi korban TKO ke 50 Floyd Mayweather.

 

Saya sudah menduga pentandingan akan berjalan kurang seru karena memang dasar mereka berbeda, McGregor yang lebih dominan di gaya bertarung bebas ala MMA sedangkan Floyd sendiri sudah boxing murni. Tak aneh Floyd memenangkan pertandingan ini bahkan beberapa kali tersenyum saat pertandingan berlangsung, saya rasa pertandingan Floyd vs Pacqiou lebih seru karena saling jual beli pukulan ya. Over All saya rasa pertandingan ini lebih ke menghibur saja dan agak “lucu” juga ya, bukan kompetisi beneran. Jadi kalo saya boleh kasih nasehat mending McGregor fokus di dunia tarung bebas saja tapi kalo untuk sekedar hiburan sih oke - oke aja dan untuk Floyd Mayweather tetap pertahankan rekor tak terkalahkan.

 

Diakhir wawancara Floyd menyatakan bahwa itu adalah pertandingan terakhirnya dan McGregor pun mengakui kehebatan Floyd di dunia tinju.😁


TAGS The Phenomenal Fight Floyd


-

Author

Follow Me