Indonesia Hanya Bad Luck Saja! Tetap Semangat!

26 Aug 2017

Source : detik

 

Seperti pertemuan yang sebelumnya pertandingan Indonesia vs Malaysia berjalan dengan tensi yang tinggi, kedua tim sama - sama ingin menyegel kemenangan dengan mencatatkan angka di papan skor dan itu terbukti dengan terciptanya beberapa peluang dari masing-masing tim. Sebenarnya Timnas Indonesia memimpin jalannya pertandingan dan tampil impresif, saya rasa ball posession, kreatifitas serangan, pressure, dan peluang yang diciptakan oleh timnas Indonesia lebih baik dari menit awal. Sementara Malaysia hanya mengandalkan long pass atau bola direct ke pemain terget men, mereka seperti kehilangan kreatifitas bermain. Gol yang didapatkan mereka pun melalui set pieces, nggak ada ancaman yang berarti dari semua serangan yang pemain Malaysia bangun sejak pertandingan dimulai.

 

Saya agak gemes sama si striker Ezra Walian, biasanya dia tampil lincah dan gesit. Entah mengapa di pertandingan semi final tadi agak kurang greget, padahal peluang yang didapat dari true pass cukup bagus untuk dikonversi menjadi gol. Mungkin kelelahan kali ya? Pasalnya masa recovery Timnas Indonesia lebih singkat dibanding tim lawan mungkin saja ini yang membuat penampilan Timnas kita kurang greget terutama Wilian, tapi overall bagus kok. Kemudian coach Milla menariknya keluar lapangan digantikan oleh pemain sayap dan itu juga untuk pertama kalinya Indonesia bermain tanpa striker murni.

 

Baru kali ini pertandingan rival berjalan agak dingin alias adem ayem, kedua tim bermain seperti biasa nggak ada provokator yang biasanya muncul mencoba untuk mancing emosi lawan. Saya salut untuk hal yang satu ini!. Sepertinya timnas Indonesia kurang hoki saja meski penampilan mereka sangat bagus sekali, hal ini sudah biasa terjadi di dunia sepak bola. Kadang tim yang mendominasi sejak awal harus kalah karena beberapa faktor yang nggak penting seperti blunder atau memang kurang hoki saja. Saya harap Timnas Indonesia tetep semangat dan terus berjuang, saya juga tahu betapa sedihnya mereka karena hanya selangkah lagi bisa melaju ke babak final! Tapi itu bukan akhir cerita dari sang Garuda di dunia sepak bola! Kita harus bangkit dan menjadi lebih kuat sehingga sang Garuda bisa terbang tinggi, setinggi - tingginya!

 

Bravo Indonesia dan selamat untuk Malaysia.😊

 

 


TAGS Timnas Indonesia Sea Games 2017


-

Author

Follow Me