Petualangan Bapak - Bapak Nyari Popok Bayi Online Murah Berkualitas

14 Aug 2017

blogger

 sumber : google 

 

Gara - gara postingan Shopee di Facebook ane baru inget kalo ane punya blog, Astagfirullah… Ane hampir jadi blogger dzolim nih karena dah nelantarin blog alias nggak pernah update. Maklumlah karena sibuk dengan aktivitas sehari - hari jadi kelupaan deh sama blog padahal nggak sibuk-sibuk amat sih emang dasarnya aja lupa, untung masih ingat password-nya βœŒπŸ˜‚.

 

Oke lanjut, ngomong - ngomong ini judul artikel lebay banget ya hehehe, jadi ceritanya gini pas sore - sore  saat cek hape jadul ada sekitar 20 kali missed calls dan setelah ane  lihat ternyata itu nomer temenku. “Wah ada apa nih gerangan, tumben??” batin ane, mau ane telpon balik tapi sayang kehabisan pulsa (cielah padahal diisi pulsa juga cuma buat nambah masa aktif simcard doang hahaha πŸ˜‚ ). Selang beberapa hari dia inbox ane di Facebook yang intinya minta bantuan buat beliin sesuatu via online dan kalian tau barang yang di cari? Yap. Popok bayi yang bisa dicuci ulang! Duh kirain beli apaan mbok ya order smartphone kek, helm kek ato apa gitu. Masak cowok beli popok? Nggak ada yang salah sih cuma urusan beginian kan ada istrinya?? Bikin ketawa aja, nih barbuk obrolan kita di inbox :

 

 chat inbox

 

Akhirnya ane bantuin deh nyariin popok bayi cuci ulang di berbagai macam platform online shop. Ane datengin aja kerumahnya biar cari sama-sama dan lebih afdol bandingin harganya, oiya di kampung mungkin cuma ane satu-satunya orang yang suka belanja online. Maklum lah namanya juga orang desa apalagi belum punya pengalaman sama sekali masalah jual beli online, takut ketipu lah, nggak sesuai lah, nggak puas lah, dan sebagainya.

 

Awalnya cuma minta dicariin popok cuci ulang dengan harga paling murah tapi setelah ane lihat dibeberapa produk yang diiklankan ternyata bahannya tipis banget dan lihat reviewnya juga jelek. Jadi ane usulin buat nyari yang bagus tapi harga miring.  Ane nanya “ukuran berapa?” Dijawab “ukuran S 2, M 2 ,L 2″ itu kayak chat inbox diatas, mungkin maksudnya takut kekecilan kali yak? Oke deh ane langsung cari, skip… skip… skip… Akhirnya nemu juga popok bayi cuci ulang sesuai spesifikasi yang ane cari - cari yakni motif bagus, tebel, dan yang paling penting harga murah, namanya popok bayi clody babyl*nd. Owalah tenyata ane baru tau kalo popok bayi cuci ulang banyak modelnya ada yang pake velcro (perekat) dan yang Snap (model kancing) adjustable gitu bisa buat segala ukuran (S/M/L), jadi nggak perlu beli semua ukuran dasar jones akut makanya kawin biar tau πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Ane  putusin order yang model Snap karena kalo pilih model yang pake velcro takutnya daya rekatnya semakin lama semakin berkurang.

 

Pertama ane langsung cek di Shopee, kenapa Shopee dulu ? Ya karena belanja di shopee itu free ongkir jadi enak belanja ini itu nggak usah pusing mikirin masalah ongkir tinggal cari - pilih - beli, lagian aku cuma instal aplikasi Shopee sama tokped doang. Pas nemu barang yang dicari ane langsung chat si penjual popok bayinya. Asli ane ngakak sejadi - jadinya, udah cowok beli popok eh dipanggil bunda lagi sama sellernya untung dia nggak tau kalo yang beli cowok, kalo sampe tau mungkin juga ngakak, heran, bisa juga kagum karena kan jarang-jarang ada bapak-bapak ngurusin begituan hahaha πŸ˜‚.

 

 

Jadi setelah puas ngacak - ngacak di Shopee ane pindah ke lapak sebelah buat bandingin harganya, lumayan ada kampanye #GaransiHargaTermurah, jadi kalo ane nemuin produk yang sama dengan yang lebih murah selain di shopee bakal diganti 2 x lipat, wuih keren nggak tuh? Untuk lebih jelasnya berikut hasil penelusuran kita mencari popok bayi cuci ulang di berbagai lapak online;

 

For Shopee

 

For Lazada

 

For Tokopedia

 

For Bukalapak

 

*notes : Hasil penelusuran diatas sudah ane set filter ke harga termurah !

 

Hasilnya sungguh  bikin ane kecewa, rata - rata lapak online jual itu popok dengan harga Rp.47.000 kecuali si Lazada beda sendiri agak mahal dikit! Beda dengan Shopee yang ngasih harga lebih murah Rp.46.500. Walaupun cuma selisih gopek alias 500 perak tetep aja Shopee lebih murah. Berarti stempel khusus itu beneran kirain cuma gimmick belaka biar lapaknya rame, gagal deh bisa klaim ganti rugi 2 kali lipat padahal ane berharap banget sih kan lumayan 200rb buat beli kang cilok depan rumah langganan ane πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.

 

Finally……popok bayi cuci ulang clody yang ane order bareng temen dari shopee sampai juga tapi lupa nggak sempet cekrek - cekrek paketnya, syukur deh kata temen ane popoknya tahan sampai 8-10 jam lumayan lah daripada beli popok sekali pake kan sayang duitnya lagian kebanyakan orang buang sampah popoknya disungai akhirnya menumpuk terus banjir dehπŸ˜₯πŸ˜₯ . Oiya kalo kalian juga pengen beli produk popok termurah di shopee kayak ane langsung cusss…. klik disini ya, nggak usah ribet - ribet bandingin lagi ke lapak sebelah dan ane jamin paling murah !

 

Kalo mau cari barang online dengan harga termurah sebenarnya  gampang banget, kalian tinggal cari produk yang diinginkan di shoope dan pastikan terdapat stempel khusus garansi harga termurah. Kalo masih nggak percaya kalian bisa coba cara ane diatas yaitu cari produk yang sama di beberapa lapak online kemudian set / filter hasil pencarianmu tadi ke harga termurah lalu bandingkan harga masing - masing platform lapak online  dengan harga yang ditawarkan oleh Shopee, ane jamin Shopee lebih murah! Karena ane sudah membuktikannya sendiri. 

 

“Halah cuma gopek doang?” eittsss …. Tunggu dulu brosis,  itu kan harga popok bayi, beda produk tentu beda selisihnya dong? Misal smartphone selisihnya bisa puluhan ribu lho. Belanja di shoope itu banyak benefitnya lho. Misal kita beli smartphone di shopee seharga Rp 1.500.000 free ongkir kadang kalo lagi hoki kebagian voucher 5-15%, kan lumayan dapet diskonan ± Rp.100.000 bandingkan di lapak lain harga sama musti bayar ongkir pula? Iya kalo deket sama rumah kita? Kalo jauh misal dari Jawa ke Papua bisa berapa ratus ribu rupiah buat ongkir doang? Nah Shopee patut dijadikan patokan harga produk termurah se-Indonesia karena sudah terbukti, beneran ane mah nggak perez nih bukti kalo ane sering belanja di shoope mulai dari barang elektronik, pakaian, dan lainnya. Kenapa? Karena emang harga produk yang ditawarkan Shopee lebih murah makanya ane betah dan ketagihan beli disini, mari kita lihat infografis ala kadarnya ini bro n sist jgn di bully yah maklum bikin lewat hape πŸ˜‚.

 

Infografis

 

Dari infografis yang ane buat diatas kita bisa lihat bahwa harga produk shoope dengan stempel saktinya lebih murah ketimbang dengan platform lainnya. Ane juga sudah melakukan riset - risetan πŸ˜‚ dengan cara memilih 3 kategori dari 6 kategori yang masuk dalam kampanye 20.000 produk #GaransiHargaTermurah, kemudian memilih lagi 3 sampel produk dari masing - masing kategori yang ane pilih tadi untuk di uji dengan produk yang sama di platfrom sebelah guna menemukan harga termurah yang hakiki πŸ˜‚. Hasilnya sudah nggak diragukan lagi, produk shoope dengan stempel saktinya terbukti 95% lebih murah dibanding platform lainnya. 

“No pic hoax!” oke - oke ane bakalan ngasih tau kalian beberapa hasil riset - risetan perbandingan harga dari beberapa kategori, kalo ane beberin semua hasil risetnya kebanyakan dan lumayan pegel juga sih ngeditnya πŸ˜‚.

 

For Gadget

 

For Perlengkapan Bayi

 

 

 

 For Minuman/Kesehatan

For Home & Office

 

 For Potongan Riwayat PembeliankuπŸ˜‚

 

Kesimpulannya ialah riset-risetan yang ane lakukan diatas kurang lebih bisa mewakili 20.000 produk yang tawarkan bahwa harga produk di shopee dengan stempel saktinya lebih murah dibanding paltform sebelah. Itu bukan suatu fatamorgana tetapi realita πŸ˜‚. Nah percayakan kalo stempel itu beneran sakti? Bisa coba buktiin sendiri ya bro n sist.

 

Kalo masalah diskonan atau barang murah mah, mau cewek mau cowok sama aja. Nggak cuma negara aja yang diperjuangkan, nggak cuma cinta yang diperjuangkan tapi hak kita sebagai konsumen untuk mendapatkan produk murah dan berkualitas juga perlu diperjuangkan. Jadi para #PejuangIrit sudah tau kan dimana tempat untuk mendapatkan produk dengan #GaransiHargaTermurah kalo bukan di Shopee?

 

Ilustrasi ajah πŸ˜‚

 

Jadi segitu aja sih pengalaman ane bersama temen sebagai bapak - bapak yang hunting popok bayi termurah di online shop dan semoga sedikit tips di atas tentang mencari produk termurah yang ane share diatas bermanfaat buat kalian guys, khususnya emak-emak sih yang doyan banget shopping πŸ˜‚πŸ˜‚. Terima kasih !

 


TAGS shopee #PejuangIrit #GaransiHargaTermurah Popok Bayi Cara Mendapatkan Produk Harga Termurah


-

Author

Follow Me