Bio-Guard, Rahasia Sehat Dan Nyaman Saat Berkendara

25 Aug 2016

 

 Di tengah hingar bingar kemacetan jalanan saat ini, kita dituntut agar tetap bisa bermobilisasi tinggi untuk melakukan aktivitas kita sehari - hari. Seperti pergi ke kantor, kuliah, mengantarkan anak sekolah, atau sekedar jalan-jalan bersama keluarga. Beragam kendaraan transportasi yang bisa kita pilih untuk memulai aktivitas kita, ada motor, mobil, bus, kereta api dan sebagainya. Terserah, kita mau menggunakan kendaraan yang mana saja selama nggak mengganggu kesehatan dan kenyamanan kita itu nggak masalah. Sebagai catatan, menurut BPS (Badan Pusat Statistik) perkembangan jumlah kendaraan bermotor pada tahun 2013 saja sudah jumlah total mencapai 104 118 969 unit kendaraan yang sudah mengaspal dan mengasapi udara di Indonesia. Dan jumlah itu akan terus bertambah setiap tahunnya seiring membaiknya ekonomi kita. Saya buatkan infografis sederhana jumlah kendaraan sebagai berikut agar mudah di pahami;

 

Bisa dibayangkan dengan jumlah kendaraan yang beratus-ratus juta itu betapa sesaknya jalanan kita terutama di ibukota? Selain kemacetan, polusi udara makin hari makin meningkat yang akan berdampak buruk bagi kesehatan kita. Asap dari knalpot, debu, dan senyawa kimia adalah kombinasi yang pas untuk membuat kesehatan kita tumbang. Ternyata masih banyak dari kita yang kurang peduli terhadap kesehatan, menganggap hal itu sepele. Padahal dampak buruk sedang mengintai kita dan hanya tinggal menunggu waktu saja seperti singa yang siap menerkam mangsa, banyak ancaman kesehatan salah satunya ISPA (Infeksi saluran pernapasan atas), asma, bronkitis, dan lain sebagainya. Ngeri banget dah pokoknya. Tentu ini menjadi concern kita untuk menentukan bagaimana mana cara agar tetap sehat dan nyaman saat berkendara, terutama untuk pengendara mobil. Kenapa mobil? Karena secara nggak sadar kita sudah merasa aman dari ancaman tersebut, padahal nggak. Kita “terlena” dengan nikmat nya hembusan angin sejuk yang keluar dari kabin mobil. Belum tentu kita lebih aman dari pengendara motor yang terpapar polusi langsung sebab mereka menggunakan masker . Ya seperti pendingin lainnya, suhu sejuk yang keluar dari AC mobil telah melewati beberapa rangkaian proses, salah satunya filterisasi.

 

Pertanyaannya, kapan terakhir kali kalian mengecek kondisi filter AC mobil kesayanganmu? Ya. Mungkin karena keberadaannya yang nggak terlihat sehingga kita kurang memperhatikan kondisi filter masih layak atau tidak. Entah penyakit apa yang dibawa masuk ke kabin mobil yang nggak tersaring dengan baik dan ini sangat berbahaya. Mungkin dari kita bertanya apa yang difilter? Yang disaring oleh Filter AC/Kabin adalah polusi udara yang berasal dari dalam maupun luar mobil kita. Sudah jelas kalo sumber polusi udara dari luar adalah polusi udara, nah yang dari dalam? Contohnya asap rokok! Tapi kan kalo kita ngerokok AC mobil di matikan dan buka kaca jendela mobil? Terus apa bedanya kamu naik mobil sama naik motor? Sama-sama terpapar polusi udara. Bukankah salah satu tujuan kita naik mobil agar lebih sehat dan nyaman saat berkendara? Solusi satu-satunya adalah dengan melakukan pengecekan berkala pada filter AC mobil tersebut. Hanya itu? Tentu tidak, pemilihan filter AC yang tepat juga mempengaruhi. Mau tahu rahasia nya?

 

FILTER SAKURA BIO-GUARD 

 

Sedikit Highlight tentang Sakura Filter

  • Sakura Filter diproduksi oleh ADR Group of Companies, grup perusahaan yang telah memberikan solusi otomotif dan industri suku cadang untuk pelanggan OEM/OES selama lebih dari 40 tahun. Dalam bisnis filter, Sakura memberikan solusi untuk berbagai aplikasi lebih dari 6,000 item yang mencakup sektor Otomotif, Komersial, Alat Berat, Armada Laut dan Industri. SAKURA FILTER mempunyai jumlah dan type produk filter terbesar diberbagai kebutuhan penyaringan untuk aplikasi Alat Berat dan Komersil yang mencakup aplikasi merek Amerika, Eropa dan Asia. Sakura Filter didesain dan diproduksi berdasar pada standar SAE, JIS, dan DIN, untuk memenuhi standar efisiensi, masa pakai, getaran, tekanan di mesin dan persyaratan-persyaratan lain yang terkait. Sakura Filter dan produk-produk ADR Group lainnya, diproduksi sesuai dengan standar mutu internasional ( ISO / TS) Semua produk telah melalui pengujian berdasarkan ISO/IEC 17025:2005 Standard Laboratorium dan sudah di akreditasi.

 

Sebelumnya saya kira itu adalah produk buatan Jepang, ternyata ini adalah produk asli indonesia! Makin bangga saja. Mengapa harus filter Sakura? Sakura Filter Sudah 40 tahun berkecimpung di dunia perfilteran itu artinya Sakura filter sudah sangat expert di bidangnya dan tak perlu diragukan lagi. Terbukti Sakura Filter berhasil menyabet beberapa penghargaan dan masih menunjukkan eksistensinya hingga sekarang.

Terus apa kelebihan filter  Sakura  dengan merk lain? Filter kabin Sakura adalah filter AC mobil dengan teknologi terbaru yaitu bio-guard, dimana terdapat 3 lapisan berteknologi tinggi. 

 

Hentikan Pertumbuhan Virus

Sakura Bio-Guard Cabin Air Filter memberikan pemotongan perlindungan tepi dengan menghancurkan kuman dan virus yang menyebabkan penyakit.

Menghambat dan Stop Bakteri dan Mould Formasi

Sakura Bio-Guard Cabin Air Filter mampu menonaktifkan bakteri di udara yang berbahaya dan dengan demikian mencegah pembentukan lebih lanjut dari cetakan.

Mencegah Alergi

Sakura Bio-Guard Cabin Air Filter mempertahankan sirkulasi udara jelas dan mengurangi hingga 99% kehadiran alergen yang menyebabkan reaksi hipersensitif termasuk asma. Hal ini karena penggunaan media yang memberikan sifat dan kapasitas serap yang luar biasa.

<2,5 Micron

Sakura Bio Penjaga Cabin Air Filter memegang dan menyaring partikel debu hingga 2,5 mikron, atau di Satuan SI 0,0025 mm.

Bau Barrier

Sakura Bio-Guard Cabin Air Filter produk mengandung lapisan tambahan media karbon yang menghilangkan bau yang tidak menyenangkan dan berbahaya *. 
* Seperti Sulfur Dioksida dan Nitrogen Oksida.

Penggantian

Sakura Bio-Guard Cabin Air Filter harus diganti setiap 15.000 km atau 1 tahun dari tanggal instalasi untuk memastikan kinerja terbaik. (Harapan hidup saringan udara kabin tergantung pada lingkungan di mana kendaraan beroperasi di).

Uji laboratorium

 

Gimana masih ragu dengan kualitas filter sakura? Sekarang sudah tidak perlu khawatir lagi karena filter sakura siap melindungi keluarga kita kapan pun dan dimanapun!  dan Selain filter AC/kabin, Sakura juga memiliki beberapa alat filter lainnya seperti filter udara, filter oli, filter bahan bakar, filter transmisi dan lainnya. Semua produk sakura nggak hanya melindungi kesehatan kita tapi juga melindungi komponen -  komponen mobil kesayangan kita lebih awet dan tahan lama. Oiya hampir lupa,  Sakura mencoba mendekatkan diri dan memberikan kemudahan dengan membuat aplikasi sakura untuk smartphone kita, jadi kita nggak perlu datang ke bengkel dulu,  tinggal tap-tap-and tap kalian sudah bisa mengetahui produk terbaru sakura,  bisa di download di store dari smartphone kita. Beli dimana? Kita bisa beli secara online atau bisa cari ke detik forum jual beli, simpel kan? Nah  sekarang jangan bilang kalian nggak tahu, karena aku telah memberi tahu melalui tulisan di Blog ini. Hidup sehat dan nyaman itu pilihan! Than make a choice!

 

 

Source + gambar : www.sakurafilter.com, Google, dan pengalaman 


TAGS Otomotif Filter Sakura Rahasia Sehat Dan Nyaman Berkendara


-

Author

Follow Me