Yuk Suarakan Lalu Lintas Indonesia Lebih Baik

14 Sep 2015

 

Sumber : google

 

Tintiinn..totooott itu bukan bunyi smartphone apalagi kentut ya, suara-suara itu berasal dari klakson kendaraan yang pasti mereka bukan lagi demo. Yap mereka lagi terjebak macet, nah disini siapa yang pernah ngerasain “panas”nya macet? Tamu negara & artis dunia aja geleng kepala jadi korban kemacetan masa kamu nggak? Padahal mereka cuma beberapa kali ke Jakarta, mereka nggak lagi apes tapi memang arus yang selalu mampet. Mau musim mudik atau nggak tetap saja Jakarta macet, saking macetnya Jakarta sukses masuk nominasi sebagai salah satu kota termacet didunia & aku yakin Jakarta nggak bangga sama sekali dengan award tersebut. Kondisi ini diperparah dengan ketidaktertiban pengguna jalan, Kasian tau pak polisi yang sudah bersusah payah mengurai kemacetan serta rela kepanasan & kehujanan siang-malam demi kelancaran bersama tapi masih ditambah dengan masalah para pelanggar lalu lintas. Coba nggak ada polantas yang mengurai kemacetan? Makin semrawut bukan?

 

Sebenarnya kapan sih Jakarta merdeka dari kemacetan? Nggak ada yang tahu padahal aku sudah nanya ke mbah google yang serba tahu itu, biasanya aku nanya rumus fisika langsung nongol tapi kayaknya mbah google nyerah deh kalo urusan kapan Jakarta bebas macet. Terus ini salah siapa? STOP! Jangan saling menyalahkan ini adalah masalah kita & sudah seharusnya kita hadapi bersama.

 

Sembari menunggu proyek angkutan massal kelar, Jakarta butuh ide yang bisa diterapkan sekarang juga. Oke langsung aja ini adalah masukan dariku yang pastinya nggak copy-paste, berhubung cuma boleh max 2000 karakter jadi idenya berupa foto kalo nggak jelas bisa diunduh, Cekidot :

 

 

Sekedar sharing, semoga hal ini bisa membuat kita sadar.

 

 

 

 source : google

 

Dan untuk mengakhiri tulisan ini aku ucapkan selamat HUT Polantas ke 60th semoga tetap bersemangat & bersabar untuk lalu lintas Indonesia lebih baik. Nggak bisa ngasih kado apa-apa sih, mungkin kado dariku berupa ide diatas. Semoga bermanfaat! :)


TAGS jakarta macet harapanku solusi macet HUT Ditlantas 60th


-

Author

Follow Me